"Save Our Palestine... Save Our Palestine... Save Our Palestine" "Please Pray for Palestine...."

bisnis syariah

html stats

Glitter Words
Glitter Words


Jangan Biarkan Hal-hal Sepele Menghancurkan Hidupmu

>> Friday, August 29, 2008

So... Let’s SMILE, Guys!!!

Banyak orang dilanda kesedihan dan penyebab utamanya hanyalah masalah sepele dan tidak layak untuk disebutkan, karena keremehannya yang teramat sangat. Hal ini dapat melemahkan iman dan membekukan semangat, serta melemahkan tekad.

Alangkah lebih baiknya, jika kita melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat daripada memikirkan hal-hal yang sepele yang duniawi, syahwati, dan syaithani. Masih ingatkah kita dengan tragedi kesurupan yang banyak menimpa pelajar sekolah? Sesungguhnya, kondisi yang paling kritis bagi pemikiran seseorang adalah manakala yang bersangkutan kosong dari kegiatan yang menyibukkan dirinya, sehingga keadaannya sama seperti sebuah mobil yang digelandang menuju jalan menurun tanpa pengemudi. Kemudian, oleng deh ke kanan atau ke kiri. Jika kekosongan menyelimuti kita, maka bersiap=siaplah kedatangan tamu kesedihan, kesusahan, dan ketakutan.

Tak perlulah kita melamun, berandai-andai, berangan-angan, atau berpikir keras ketika menghadapi qodhoya (permasalahan) hidup. Karena orang yang cerdas lagi kreatif dapat mengubah kerugian menjadi keuntungan. Sedangakn orang yang tidak pintar (bodoh) lagi nervous akan membuat suatu musibah yang menimpanya menjadi dua musibah. Peribahasanay ’Sudah jatuh, tertimpa tangga.’

Sahabatku... alangkah perlunya kita akan senyuman, keceriaan wajah, kelapangan dada, keindahan budi pekerti, kehalusan jiwa, dan kelembutan hati.

Maka tersenyumlah :), karena bintang-bintang tertawa ceria. Sekalipun kegelapan malam bertumpang-tindih.
Jadilah bintang itu, Sahabatku!!! :) :) :)

Mari pelihara shalat, lestarikan istighfar, tebarkan senyuman, kendalikan emosi (jangan dikendalikan oleh emosi), hadirkan ketenangan, perkuat rasa kesyukuran, pupuk persaudaraan, dan TEGARLAH! :)

Yakinlah bahwa pertolongan Allah SWT amatlah dekat.


Nb: Ditulis kembali dari Lembar Rtaushiyah Rohis Jurusan.




Bogor, 19 Agustus 2008

1 comments:

Afi Friday, September 05, 2008 12:25:00 PM   Reply To This Comment

Sama-sama. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Anda. Jangan melakukan spam, gunakan bahasa yang sopan. Admin akan memeriksa komentar yang masuk. Terima kasih. :-)

bisnis syariah

Blogger

Komentar Artikel

Artikel Terbaru

Glitter Words
Belajar menjadi pembelajar yang baik

(c) 2009, Butiran Pasir

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP