"Save Our Palestine... Save Our Palestine... Save Our Palestine" "Please Pray for Palestine...."

Narkoba dan Jenis-Jenisnya

>> Tuesday, May 26, 2009


Masa remaja penuh dengan kajian–kajian penting dalam hidup seseorang dan ikut menentukan perjalanan hidup pada masa selanjutnya. Masa remaja adalah masa yang penuh tantangan, dengan begitu remaja mempunyai keinginan untuk dihargai atau ‘dianggap ada’, keinginan itu sangat kuat pada diri remaja. Oleh karena itu berbagai cara dilakukan untuk menjadikan dirinya diakui sebagai anggota kelompok atau teman sebayanya yang dilakukan menyerempet ke arah negatif.

Salah satu cara negatif yang dilakukan oleh seorang remaja dalam memperoleh pengakuan teman – temannya adalah menggunakan narkoba, yang sudah sama-sama kita ketahui efeknya. Bukan hanya kecanduan (ketergantungan), tetapi juga merusak jasmani kita, membuat orang-orang di sekitar kita tidak nyaman, serta membuat emosi kita labil. Sehingga yang terjadi selanjutnya hanya akan merugikan diri kita.

Narkoba yang sering diistilahkan (narkotika, obat – obatan psikotropika dan bahan berbahaya) sebenarnya tidak begitu tepat, karena tidak semua psikotropika termasuk dalam obat – obatan. Sebagai contoh, ekstasi tidak dikatagorikan sebagai obat. Tanaman jamur wongkalung, yang bisa disebut sebagai blue ommelet, juga bukan obat. Jadi kita berpendapat lebih tepat penggunaan istilah NAPZA, yang berasal dari singkatan narkotika, pisikotropika dan zat adiktif lainnya. Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintesis maupun yang menyebabkan penurunan kesadara, Dan dapat menimbulkan ketergantungan.Dam psikotropika adalah zat atau obat alamiah maupun sintesis bukan narkotika yang bersifat psikoaktif melalui pengaruh slektif pada susunan syaraf pusat yang menyebabkan perubahan mentaldan prilaku.


Jenis-jenis Narkoba:

1. Candu
Candu adalah getah tanaman papayer somnifrum. Tanaman ini dapat dipelihara dan diperkebunkan. Termasuk tumbuhan semak, tingginya antara 70 sampai 110 cm. Berbunga merah dan unggu. Pohon ini berdaun lebar, bertangkai besar.

2. Morphine
Morphine adalah zat utama yang berhasiat narkotika yang terdapat pada candu mentah. Ia sebagai salah satu alkaloid yang terdapat pada candu mentah yang diperoleh dengan jalan mengelolahnya secara kimiawi. Biasanya dalam bentuk bubuk atau serbuk, cairan, dan balokan.

3. Heroin
Heroin empat kali lebih addicting dari pada morphine. Oleh karena itu America heroin merupakan obat yang terlarang, tidak diperbolehkan dipergunakan dalam pengobatan, diimpor, maupun diproduksi.

4. Ganja
Nama lain ganja adalah marijuana. Di Indonesia tanaman ganja tumbuh subur, terutama didaerah Aceh, dan Sumatra selatan.

5. Cocaine
Tanaman ini dapat tumbuh di wilayah beriklim tropis. Nama lain dari tanaman ini adalah enryhoxyion coca. Ia termasuk tanaman perdu, tidak berduri dan dapat mencapai katinggian 2 meter. Barang ini berbentuk bubuk kristal berwarna putih, cairan warna putih atau bening, tepung dengan warna putih, tablet dengan warna putih.





1 comments:

muchlisin Tuesday, May 26, 2009 11:05:00 AM   Reply To This Comment

Benar-benar musuh generasi muda. Ayo kita berperang bersama; selamatkan masa depan pemuda!

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Anda. Jangan melakukan spam, gunakan bahasa yang sopan. Admin akan memeriksa komentar yang masuk. Terima kasih. :-)

Blogger

Komentar Artikel

Artikel Terbaru

Belajar menjadi pembelajar yang baik

(c) 2009, Butiran Pasir

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP