"Save Our Palestine... Save Our Palestine... Save Our Palestine" "Please Pray for Palestine...."

Dakwah Jangan Pernah Mati

>> Monday, October 19, 2009

Tidak jarang tanpa sadar (walaupun terkadang sebenarnya sadar) kita merasa bahwa sudah begitu banyak peranan kita dalam mendakwahkan Dienullah tercinta ini. Dengan setumpuk kegiatan yang telah dan sedang kita selesaikan, kita menjadi berbangga hati bahwa kita telah memberikan “sesuatu” bagi Al Islam.

Padahal, tahukah kita bahwa sebenarnya keikutsertaan kita di dalam dakwah selama ini adalah sangat kecil dibandingkan dengan semua nikmat yang telah Allah karuniakan kepada kita. Boleh jadi telah 20 tahun lamanya kita bergelut di dunia dakwah ini dengan mengantongi jam terbang 10 jam setiap harinya. Itu berarti sudah kurang lebih 262.800.000 detik lamanya kita berdakwah untuk Al Islam. Tapi tahukah kita bahwa dibandingkan hanya dengan satu nikmat Allah yaitu nikmat untuk bernafas selama 630.720.000 detik, ternyata perjuangan kita itu tiada sepadan sedikitpun.

Astaghfirullah….


Menyadari hal tersebut, masihkah tiada timbul rasa malu kita bahwa ternyata kita masih melulu berpikiran bahwa dakwahlah yang memerlukan kita? Sekali-kali tidak! Dakwah tiada pernah memerlukan kita. Kitalah yang memerlukan dakwah ini layaknya kita memerlukan Allah SWT. Kita harus tahu, bahwa seandainya di seluruh jagad ini tiada satu pun manusia yang terlibat di dalam dakwah, Allah tetaplah Allah, kekuasaan-Nya tidak akan berkurang sedikitpun!!!

Oleh karena itu, Saudaraku yang berbahagia, bukan masanya lagi kita hanya duduk menunggu datangnya panggilan dakwah. Bukan masanya lagi kita hanya berdiri di bagian paling belakang barisan dakwah, terlebih tiada pernah terlibat di dalamnya. Mari, bersama kita kuatkan ‘azam, raih kesyahidan dalam indahnya dunia dakwah, kita songsong kejayaan Islam.

Allahu Akbar!


Nb: Ditulis kembali dari lembar Taujih Ruhiyah, FBS-UNJ

2 comments:

muchlisin Monday, October 19, 2009 10:15:00 AM   Reply To This Comment

Allaahumma ya muqallibal quluub tsabbit qalbii ala diinik

Anonymous Tuesday, November 03, 2009 3:43:00 PM   Reply To This Comment

benar banget...jangan pernah merasa qt berjasa dalm perjuangan dakwah..tapi emang dakwah itu sendiri yg berorientasi kemenangan...rifqy

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Anda. Jangan melakukan spam, gunakan bahasa yang sopan. Admin akan memeriksa komentar yang masuk. Terima kasih. :-)

Blogger

Komentar Artikel

Artikel Terbaru

Belajar menjadi pembelajar yang baik

(c) 2009, Butiran Pasir

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP