"Save Our Palestine... Save Our Palestine... Save Our Palestine" "Please Pray for Palestine...."

Penipuan Atas Nama XL

>> Thursday, October 1, 2009


Pukul 10:36 WIB, tiba-tiba HP GSM saya berbunyi. Ada panggilan masuk dari sebuah nomor XL yang asing. Pandangan tetap ke monitor, ketika saya menerima panggilan tsb. Dari seberang terdengar suara seorang Bapak. Selama dia berbicara, saya hanya mendengarkan saja. Inti dari pembicaraannya adalah, menyatakan bahwa saya mendapat hadiah sebesar Rp. 10 juta. Angka yang besar, jika benar-benar nyata.

Setelah cukup lama berbicara, dia menanyakan beberapa pertanyaan. Di antaranya, apa saya menonton Metro TV jam 10 malam tadi, di mana posisi saya sekarang, sampai alamat rumah. Saya tidak langsung menjawabnya.

Saat itu, saya juga sedang bingung, karena tiba-tiba ada teman yang mungkin marah kepada saya. Di saat yang bersamaan juga saya harus meladeni Bapak tsb. Akhirnya saya hanya menjawab seperlunya saja.

Sebenarnya, Bapak tsb tidak membolehkan saya menutup panggilan darinya. Saya diharuskan untuk tetap mengaktifkan panggilannya. Namun, saya tidak menurutinya. Setelah itu, yang saya lakukan adalah menghubungi Customer XL dan menanyakan langsung. saya juga melaporkan nomor Bapak tsb dan meminta pihak XL untuk mencatatnya. Sebagai pengguna 'setia' XL, saya tidak suka jika ada yang memanfaatkan nama provider XL untuk kepentingan dan keuntungan pribadi. Nomor Bapak tsb adalah 081930663775

ALHAMDULILLAH... Allah SWT masih melindungi saya. :)

Hati-hati terhadap modus penipuan serupa.
Waspadalah... Waspadalah! (He...He..He.. pinjam kata-kata Bang Napi)

3 comments:

muchlisin Friday, October 02, 2009 2:01:00 PM   Reply To This Comment

Kalo ana beberapa kali dapat sms penipuan. Telpon, pernah sekali lewat telpon kantor. Tapi alhamdulillah tidak sampai tertipu.

Afi Monday, October 05, 2009 12:41:00 PM   Reply To This Comment

Ya, Alhamdulillah... ana juga tidak sampai tertipu.

Iklan Gratis Saturday, October 10, 2009 4:07:00 PM   Reply To This Comment

hubby-ku pernah juga ngalamin tuh .. dia langsung ngeh kalau ini pasti penipuan .. dan mengaku2lah hubby-ku ini polisi dengan suara keras membentak untuk tidak macam2dan ditutuplah telpon oleh si penelpon .. hehehe ..

Iklan Gratis

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Anda. Jangan melakukan spam, gunakan bahasa yang sopan. Admin akan memeriksa komentar yang masuk. Terima kasih. :-)

Blogger

Komentar Artikel

Artikel Terbaru

Belajar menjadi pembelajar yang baik

(c) 2009, Butiran Pasir

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP