"Save Our Palestine... Save Our Palestine... Save Our Palestine" "Please Pray for Palestine...."

Efek Fisik Penyalahgunaan Narkoba

>> Tuesday, May 26, 2009



Penyalahgunaan narkoba tentu memberikan dampak/efek buruk bagi fisik si pemakai, di antaranya adalah:



A. Teriping
Triping berasal dari kata bahasa inggris trip yang berarti perjalanan. Pada umumnya setelah menggunakan, secara tak sadar mereka mendapatkan pengalaman terutama perasaan dan halusinasi.

B. Gangguan pada alat tubuh
Zat ini merangsang dan kemudian memberi efek neurodegenerasi syaraf serotonegenik dan akan menimbulkan peningkatan aktifitas lokomotor. Kerusakan tersebut pada percobaan dengan hewan bersifat irreversible atau tidak dapat dipulihkan lagi seperti semula. Pada dosis tertentu mengakibatkan kejang – kejang, pupil mata membesar, reflek meningkat, mual, muntah, dan sekresi air mata dan air liur.

Dampak Penyalagunaan Narkoba


1. Kematian
Kematian terhadap penyalagunaan narkoba dapat terjadi karena over dosis karena kecelakaan.Kematian akibat over dosis dapat terjadi karena :
a.Beralih kepada penjual lain
b.Penyalagunaan yang telah sdembuh menggunakan kembali
c.Akibat kecelakaan lalu lintas

2.Menimbulkan berbagai banyak penyakit
Pada dasarnya narkotika, psikotropika dapat menimbulkan kerugian pada tubuh penggunanya. Menurut hal ini dapat diatasi dengan pemberian narkotika sesuai dengan penggunanya.

1.Addicting (ketergantungan)
a. Ketergantungan psikis (jiwa), keadaan seseorang selalu mempunyai keinginan untuk menggunakan barang tertentu.
b.Ketergantungan fisik, berati fungsi – fungsi badan dirasakan tidak sempurna jika pemakaian narkoba dihentikan.
c.Toleran, yaitu keadaan seseorang yang menghendaki atau menimbulkan dosis yang lebih banyak untuk menimbulkan efek yang sama .
d.Psikis, pada umumnya penyalagunaan narkoba dapat menimbulkan masalah kejiwaan.


Dampak buruk dari penyalagunaan narkoba lainnya
Timbulnya penyakit baru, pemakaian alat suntik secara bergantian dalam penggunaan narkoba telah membuat pemakainya merupakan kelompok yang berpitensi tinggi terkena penyakit AIDS dan Hepatitis C, seperti kita ketahui bahwa kedua penyakit tersebut belum ditemukan obatnya. Berdasarkan data yayasan Titihan Respati dan RSKO Fatmawati menyatakan :
Diperkirakan 5% penderita AIDS tertular akibat penyalagunaan narkoba, dan 80,2% pemakai di Jakarta terinfeksi Hepatitis C yang penularannya sebagian melalui jarum suntik.


Berdasarkan kutipan di atas disimpulkan penyalagunaan narkoba dapat memberi dampak yang lebih berat daripada dampak narkoba itu sendiri.
Dampak buruk bagi keluarga, adanya anggota keluarga yang menderita ketergantungan narkoba membuat suasana keluarga berubah menjadi tegang dan serba tidak senang. Suasana yang tegang dan tudak senang ini membuat keharmonisan keluarga menjadi terganggu seperti ; saling menyalahkan antara ayah dan ibu, harus menanggung aib keluarga, etika dan sopan santun penderita yang tidak terpuji (melawan orang tua) dan kehabisan harta benda karena ditukar dengan narkoba.

Dampak buruk bagi masyarakat, akibat buruk penyalagunaan narkoba secara fisik dan mental bagi setiap indifidu akan berhimbas pada kehidupan masyarakat lingkungannya. Karena individu – individu tersebut merupakan anggota dari masyarakat. Beberapa tindakan penderita dapat mempengarihi – mempengaruhi sendi – sendi kehidupan masyarakat, karena yang bersangkutan bisa nekat melakukan pencurian demi mendapatkan narkoba. Si pemakai biasanya juga terjerumus kedalam kehidupan “free sex” (sex bebas) yang tidak sesuai dengan tata karma dan adat istiadat masyarakat yang mensucikan suatu peningkatan.

Dampak lingkungan adalah timbulnya gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat seperti: menjalankan kendaraan dengan kecepatan tinggi , melakukan kejahatan di bawah pengaruh narkoba.

Dampak buruk bagi bangsa, dampak penyalagunaan Narkoba yang multidimensi akan mengancam dan membahayakan bangsa dan Negara. Bahaya yang timbul sebagai ancaman bagi bangsa dan Negara dimasa depan, antara lain ; Menurunnya sumber daya manusia, sehingga dapat membuat bangsa ini menjadi bangsa yang terbelakang, hilangnya rasa patriotnisme dan nasionalisme di kalangan masyarakat khususnya generasi muda, yang pada giliranya akan mudah dimanfaatkan demi kepentingan pihak – pihak tertentu yang akan menjadi ancaman terhadap ketahanan dan stabilitas nasional.



2 comments:

muchlisin Tuesday, May 26, 2009 11:23:00 AM   Reply To This Comment

Dampak buruk narkoba sangat mengerikan begini, tapi masih banyak saja yang mengkonsumsinya.

fashion88.blogspot.com Saturday, April 23, 2011 2:41:00 PM   Reply To This Comment

Rokok Herbal bekerja dengan prinsip melancarkan peredaran darah sehingga memberikan efek yang baik bagi metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang baik dibentuk dari gaya hidup yang sehat, dan gaya hidup sehat bisa didapatkan dengan mengkonsumsi ROKOKHERBAL karena ROKOKHERBAL memiliki keistimewaan, antara lain :

Kandungan Nikotin yang rendah sehingga mengurangi resiko terhadap penyakit jantung.
Tingginya nilai ramuan Tar yang terbentuk dari campuran bahan herbal meminimalisir munculnya penyakit paru dan saluran pernafasan.
Menetralisir zat-zat berbahaya yang terkandung dalam tembakau.
Membantu menyembuhkan penyakit Kencing Manis, Liver, Lambung, Pencernaan, Ginjal dan Impotensi.
Asap ROKOKHERBAL mampu menetralisir kandungan racun-racun yang terdapat dalam darah dan organ tubuh.
Menormalkan tekanan darah, membantu menyembuhkan kecanduan Narkoba, Ganja dan Minuman Keras.
Menurunkan tingkat Kolesterol, Asam Urat, dan Gula Darah.
Membantu meringankan dan menyembuhkan Penyakit Herbalusitis dan Polip.
Berfungsi sebagai Gurah yaitu mengeluarkan racun yang terdapat pada paru-paru dan darah melalui cairan-cairan yang keluar dari mulut, hidung dan telinga.
Meringankan dan menyembuhkan penyakit Asma.
UNTUK PEMESANAN HUBUNGI CHAIRUL SARTO UTOMO
TELP 085859467928,085876764880,085229348635
PER KORPRI BLOK Q 3 NO 18
SEMARANG
024 6720202 info herbalmodern.blogspot.com

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Anda. Jangan melakukan spam, gunakan bahasa yang sopan. Admin akan memeriksa komentar yang masuk. Terima kasih. :-)

Blogger

Komentar Artikel

Artikel Terbaru

Belajar menjadi pembelajar yang baik

(c) 2009, Butiran Pasir

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP