"Save Our Palestine... Save Our Palestine... Save Our Palestine" "Please Pray for Palestine...."

KAMMI Deklarasikan Gerakan Pemilih Pemula Cerdas

>> Friday, March 20, 2009

DEKLARASI NASIONAL GERAKAN PEMILIH PEMULA CERDAS

(YOUNG AND SMART VOTERS)

LAUNCHING PROGRAM “SEMARAK MURAL: MELUKIS DEMOKRASI”.


Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) bertempat di SMKN 27 Jakarta Pusat pada hari Sabtu, 21 Maret 2009, pukul 09.00-12.30 WIB akan menggelar Deklarasi Nasional Gerakan Pemilih Pemula Cerdas, “Young and Smart Voters” sekaligus launching program “Semarak Mural: Melukis Demokrasi”. Kegiatan ini bertujuan untuk menarik minat para pemilih pemula yang jumlahnya sangat signifikan 9sekitar 20%) agar menggunakan haknya dengan pendekatan dan metode yang kreatif dan sesuai dengan segmen pemilih pemula, yaitu seni lukis mural. Sehingga pada akhirnya tujuan meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2009 .

Deklarasi Nasional ini akan dihadiri oleh Bpk. Mardiyanto (Menteri Dalam Negeri), Adyaksa Dault (Menegpora), Endang Sulastri (KPU Pusat) dan ratusan tamu undangan serta perwakilan dari seluruh SMA/K se-DKI. Secara keseluruhan agenda Semarak Mural ini digelar di 20 Provinsi, dan melibatkan sekitar 5000 peserta dari 2000 SMA/K se-Indonesia. 20 kota penyelenggara kegiatan ini antara lain: Banda Aceh, Padang, Bandar Lampung, Palembang, Jakarta, Serang, Bekasi, Yogyakarta, Solo, Malang, Denpasar, Mataram, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Makassar, Manado, Ambon, Ternate, dan Bengkulu. Tema yang diangkat pada semarak perlombaan mural ini adalah: Secontreng Cinta untuk Indonesia dan Pemilu Milik Kita.

Bekerjasama dengan Kesbangpol Depdagri, pada kegiatan ini KAMMI melakukan sosialisasi dengan pendekatan yang berbeda. KAMMI melihat selama ini edukasi politik kepada pemilih pemula pecinta seni masih sangat kurang. Padahal mereka adalah segmen yang unik, seringkali memunculkan kejutan, dan tentu menjanjikan secara kuantitas. Bila terkondisikan mereka akan bergerak dengan antusiasme tinggi, ekspresif, kritis, kreatif, dan tipis akan kadar polusi pragmatisme. Karena itulah kegiatan ini mengkolaborasikan antara seni dan pendidikan politik yang selama ini didikotomikan.

Jakarta,20 Maret 2009

Widya Supena

(Koordinator Pusat, Ketua II KAMMI Pusat)

2 comments:

Muchlisin Friday, March 20, 2009 7:26:00 PM   Reply To This Comment

Program edukasi yang bermanfaat, insya Allah. Positif, Kreatif, Solutif untuk Indonesia.

Afi Friday, March 20, 2009 10:15:00 PM   Reply To This Comment

Yap. Semoga out-put yg dihasilkan sesuai dng harapan teman-teman.

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Anda. Jangan melakukan spam, gunakan bahasa yang sopan. Admin akan memeriksa komentar yang masuk. Terima kasih. :-)

Blogger

Komentar Artikel

Artikel Terbaru

Belajar menjadi pembelajar yang baik

(c) 2009, Butiran Pasir

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP