"Save Our Palestine... Save Our Palestine... Save Our Palestine" "Please Pray for Palestine...."

Relawan Indonesia Tiba di Amman

>> Thursday, June 3, 2010

Metrotvnews.com, Amman: Sebanyak 124 aktivis kemanusiaan yang selamat dari kapal Mavi Marmara, sudah dideportasi oleh Israel. Mereka adalah aktivis yang berasal dari negara-negara muslim, yang tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel, termasuk Indonesia.

Rombongan tiba di Amman, Yordania, setelah sempat ditahan oleh tentara Israel. Selanjutnya para aktivis dan wartawan ini akan diterbangkan ke negara masing-masing.

Dalam rombongan ini terdapat 12 relawan Indonesia. Satu dari 12 relawan Indonesia, adalah Muhendri Muchtar, Wakil Ketua Komite Indonesia untuk Solidaritas Rakyat Palestina (KISPA). Dalam misi kemanusiaan untuk Palestina ini, KISPA mengirim 4 relawan mereka, selain Muhendri yakni Ferry Nur (Ketua KISPA), Okvianto Baharudin dan Hardjito Warno.

Muhendri membantah pernyataan Israel yang mengatakan penyerangan itu untuk membela diri. Muhendri memastikan penyerangan itu dilakukan Israel saat aktivis sedang melakukan sembahyang subuh.

Selain empat relawan KISPA, relawan Indonesia lainnya yang tergabung dalam misi kemanusiaan untuk Palestina ini antara lain, dari Sahabat Al Aqsha bekerja sama dengan Hidayatullah sebanyak 3 orang dan MER-C sebanyak 5 orang. Sahabat Al Aqsha mengirim Dzikrullah Ramudya, Surya Fahrizal, dan Santi Soekanto. Sedangkan MER-C mengirim Nur Fitri Moeslim Taher (Ketua Tim), dokter Arief Rachman, Abdillah Onim (Logistik dan Penerjemah, Nur Ikhwan Abadi (Insinyur), dan Muhammad Yasin (Jurnalis tvOne).(DSY)


Sumber: http://www.metrotvnews.com

0 comments:

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Anda. Jangan melakukan spam, gunakan bahasa yang sopan. Admin akan memeriksa komentar yang masuk. Terima kasih. :-)

Blogger

Komentar Artikel

Artikel Terbaru

Belajar menjadi pembelajar yang baik

(c) 2009, Butiran Pasir

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP