"Save Our Palestine... Save Our Palestine... Save Our Palestine" "Please Pray for Palestine...."

Liga Arab Desak PBB Akhiri Blokade Israel

>> Thursday, June 3, 2010

Internasional / Kamis, 3 Juni 2010 10:28 WIB

Metrotvnews.com, Kairo: Negara-negara Arab meminta Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk mengakhiri blokade Israel terhadap Gaza. "Liga Arab akan mendatangi Dewan Keamanan dan minta blokade terhadap Gaza dicabut," kata Sekretaris Jenderal Liga Arab, Amr Moussa, setelah bertemu dengan sejumlah menteri untuk membahas serangan Israel atas armada bantuan kemanusiaan ke Gaza, Palestina.

Pasukan komando negara Yahudi tersebut menyerang armada kapal bantuan kemanusiaan di perairan internasional. Dalam perlayaran menuju Gaza, Kapal Mavi Marmara, salah satu dari armada itu, diserang militer Israel. Akibatnya, 19 orang tewas dan sejumlah aktivias lainnya luka-luka. Kapal dan semua aktivis pro-Palestina yang berada di kapal ditahan di Israel. Sejak Rabu kemarin mereka dipulangkan ke negara asal.

Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Rabu (2/6), menyatakan dukungannya kepada Israel yang menyerang kapal-kapal tersebut. Biden berdalih, hal itu untuk mencegah penyelundupan senjata. Di sisi lain, Washington juga menyatakan prihatin atas situasi buruk rakyat Palestina di Gaza. (Ant/DOR)


Sumber: http://www.metrotvnews.com



0 comments:

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Anda. Jangan melakukan spam, gunakan bahasa yang sopan. Admin akan memeriksa komentar yang masuk. Terima kasih. :-)

Blogger

Komentar Artikel

Artikel Terbaru

Belajar menjadi pembelajar yang baik

(c) 2009, Butiran Pasir

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP