"Save Our Palestine... Save Our Palestine... Save Our Palestine" "Please Pray for Palestine...."

Visi yang Terlupa

>> Monday, April 6, 2009



Kampanye Pemilu telah berakhir. Kemarin merupakan putaran terakhit. Semua Partai Politik (disingkat: Parpol) peserta Pemilu, telah menunjukkan taringnya. Setiap harinya, Parpol berkampanye secara bergantian. Sesuai dengan jadwal yang mereka dapat. Tentunya cara sosialisasi yang mereka gunakan berbeda-beda.

Berbagai macam cara dilakukan oleh mereka. Diantaranya: Konser musik, turun ke lapangan, turun ke sawah, mengamen, doa bersama, kunjungan sosial, jalan sehat, dan bermain bola bersama. Semua itu mereka lakukan dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat.



Dari berbagai macam cara, memang yang paling banyak dilakukan adalah konser musik. Ya, konser musik memang mampu menyedot banyak perhatian. Para simpatisan diajak bergoyang. Apapun cara yang mereka lakukan sah-sah saja, selama tidak 'bermain belakang.'

Namun, ada pemandangan menarik yang terjadi hampir di setiap kampanye Parpol. Entah disadari atau tidak, para parpol lupa menyampaikan Visi-Misinya. Padahal hal ini penting sebagai bahan pertimbangan masyarakat untuk memilih nantinya. Terlepas apakah Visi-Misi itu akan benar-benar dilaksanakan nantinya. Minimal pemaparan Visi-Misi memberikan gambaran kepada masyarakat. Sehingga mereka tidak asal memilih Caleg. Mereka memilih dengan alasan logis dan pertimbangan matang. Bukan semata-mata karena konsernya asik, bukan karena goyangan penyanyinya dahsyat, bukan karena dibantu menanam padi, bukan karena doa bersama, bukan karena diberi hadiah/uang, juga bukan karena diberi sembako. Tetapi lebih dari itu, karena masyarakat mengetahui Visi-Misinya dan Bumbata (Buka mata, buka telinga) tentang sepak terjang Parpol yang akan dipilihnya.

Tiga Pekan sudah berlalu, semua Parpol telah unjuk gigi. Kini, giliran masyarakat yang memilihnya. Giliran kita yang memilihnya.

Lihat dengan hati!
Jelilah dalam memilih!
Harapan itu Masih Ada!


0 comments:

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Anda. Jangan melakukan spam, gunakan bahasa yang sopan. Admin akan memeriksa komentar yang masuk. Terima kasih. :-)

Blogger

Komentar Artikel

Artikel Terbaru

Belajar menjadi pembelajar yang baik

(c) 2009, Butiran Pasir

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP