"Save Our Palestine... Save Our Palestine... Save Our Palestine" "Please Pray for Palestine...."

Setetes Dahaga Ukhuwah Terpuaskan Sudah

>> Tuesday, September 9, 2008

(Ifthor Jama’i KAMMJA dengan Komsat)


5 September— Satu lagi moment yang memuaskan setetes dahagaku akan ukhuwah. Ya, ufuk senja Jumat itu seakan menjadi saksi kebersamaan yang kami rasakan. Bertempat di markas dakwah tercinta, yakni Sekretariat KAMMI daerah Jakarta, kami merenda kembali ukhuwah yang ada.

Saya tiba di KAMMJA, Dzuhur. Namun karena ikhwannya sedang melaksanakan shalat Jumat, saya transit di warnet terlebih dulu. Dikarenakan tidak bisa lewat. Kurang lebih pukul 13:00 saya menuju KAMMJA. Di sana sudah ada tiga orang pengurus akhwat yang sedang masak di dapur. Tak beberapa lama kemudian, datang lagi dua orang, yang ternyata baru pulang berbelanja. Bersama-sama kami menyiapkan semuanya hingga menjelang waktu berbuka. Walaupun sebenarnya saya tidak banyak membantu.

Penanggung jawab kegiatan ini adalah Departemen Kaderisasi KAMMI Daerah Jakarta, yang dinahkodai oleh Bapak Muhammad Suwanto, dibantu oleh rekan-rekannya: Faris, Shodikin, Yayat, Ilyas, Mba Nash, dan Mba Isti.

Kira-kira menjelang pukul 16:30-an kader Komsat mulai berdatangan. Ya, agenda saat itu memang diawali dengan Tatsqif, baru dilanjutkan dengan Ifthor. Setelah pembawa acara (MC) mengkondisikan peserta, acara Tatsqif pun dimulai. Tatsqif dengan tema ’Keimanan’ (Membina Kekuatan Iman) itu dibawakan oleh Ust. Nur Rahman, yang seyogyanya dibawakan oleh Ust. Hermansyah. Namun ada perubahan.

Ifthor kali ini boleh dibilang mengukir sejarah baru. Betapa tidak, jumlah peserta ikhwan lebih banyak daripada akhwatnya. Peserta ikhwan kurang lebih berjumlah 30-35 orang. Sedangkan peseta akhwat kurang lebih berjumlah 15 orang. Walaupun demikian, hal itu tidak mengurangi makna dari ukhuwah itu sendiri. Makna dari silaturahim yang kami rasakan saat itu. Kesibukan sebagian pengurus akhwat di dapur pun, itu sudah menjalin silaturahim, melalui aktivitas mereka di dapur, cengkrama-cengkrama ringan, sampai guyonan untuk melepas penat. Ternyata memang benar, kebersamaan itu indah. Terlebih lagi moment-moment seperti ini tidak bisa dirasakan setiap saat.

Senja sore itu menjadi saksi kebersamaan yang kami rasakan. Semoga kan selalu terpatri dalam hati.




Bogor, 08 September 2008


Nb: Untuk semua kader Komsat, tetap Semangat ya!

0 comments:

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Anda. Jangan melakukan spam, gunakan bahasa yang sopan. Admin akan memeriksa komentar yang masuk. Terima kasih. :-)

Blogger

Komentar Artikel

Artikel Terbaru

Belajar menjadi pembelajar yang baik

(c) 2009, Butiran Pasir

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP