"Save Our Palestine... Save Our Palestine... Save Our Palestine" "Please Pray for Palestine...."

bisnis syariah

html stats

Glitter Words
Glitter Words


Setetes Dahaga Ukhuwah Terpuaskan Sudah

>> Tuesday, September 9, 2008

(Ifthor bersama Teman Gank SMP)


4 September— Ketika itu, saya sedang berada di kamar, membaca sebuah buku. Tiba-tiba handphone saya berbunyi, lagu ’Indonesia Memanggil’ pun terdengar. Ternyata sms dari seorang sahabat saya waktu di SMP, Siti maemunah namanya. Namun saya dan teman-teman biasa memanggilnya Munah.

Munah mengajak saya untuk ifhtor jama’i (berbuka puasa bareng) dengan Tini. Mereka adalah teman se-gank waktu SMP. Ya, dulu saya memang punya gank yang bernama SALVIA Islands Peach. SALVIA sendiri diambil dari nama gank tiap personil. Sholenk, A-lank, Len-v, Vietzies, I-max, dan Asnex. Kami berenam sama-sama aktif di Pramuka.

Akhirnya saya menerima ajakan Munah untuk ifthor bersama mereka. Memang saat itu hanya ada tiga orang dari total enam orang. Namun hal itu sudah menghilangkan rasa kangen saya terhadap mereka, terhadap kebersamaan yang dulu pernah kami rasakan.

Di kafe ’Doel’ kami mengingat kembali kenangan yang ada. Memutar kembali cerita masa lalu. Sambil menunggu waktu berbuka, kami juga menceritakan aktivitas masing-masing. Senang, tentu saja. Karena moment seperti ini tidak bisa saya rasakan setiap saat.

Tak banyak yang berubah dari mereka. Munah tetap orang yang supel, ceria, gaul, dan bisa menghidupkan suasana. Sedangkan Tini, tetap dengan pembawaannya yang lembut, agak pendiam, dan kekanak-kanakan. Walaupun sudah jadi perawat. Memang tak banyak yang berubah dari kami.
Tiga setengah jam kami menghabiskan waktu bersama. Merajut ukhuwah. Mempererat ukhuwah yang sudah ada. Ya, pada hari itu memang setetes dahaga ukhuwahku, terpuaskan sudah.




Bogor, 08 Sepetember 2008

0 comments:

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Anda. Jangan melakukan spam, gunakan bahasa yang sopan. Admin akan memeriksa komentar yang masuk. Terima kasih. :-)

bisnis syariah

Blogger

Komentar Artikel

Artikel Terbaru

Glitter Words
Belajar menjadi pembelajar yang baik

(c) 2009, Butiran Pasir

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP