"Save Our Palestine... Save Our Palestine... Save Our Palestine" "Please Pray for Palestine...."

Kue dari Pak Supir

>> Tuesday, September 9, 2008

2 September— Hari kedua puasa, saya pergi ke rumah seorang murid di daerah Depok, tepatnya di Grand Depok City (Kota Kembang). Jarak yang harus saya tempuh dari terminal Depok ke rumahnya, termasuk cukup jauh.

Saya sampai di rumahnya menjelang Dzuhur. Silaturahim dengan keluarganya. Dikarenakan urusan saya penting dan harus selesai hari itu juga, saya pun menunggu sampai selesai. Saat itu saya juga baru tahu, bahwa ternyata rumah murid saya itu lebih dekat jika ditempuh dari Cibinong. Oleh karena itu, saya pun memutuskan untuk lewat Cibinong ketika pulang.

Alhamdulillah, urusan saya selesai hari itu juga. Saya pulang dari rumahnya kira-kira pukul 17:25-an. Saya naik mobil jurusan Cibinong. Karena baru pertama kali naik angkutan itu, saya pun lebih banyak ngobrol bersama supirnya. Sehingga perjalanan yang saya lalui tidak terasa.

Kira-kira pukul 18:15, saya tiba di terminal Cibinong. Tentu saja dzan Maghrib sudah berkumandang. Saya pun sudah membatalkan puasa di mobil. Kemudian bergegas turun, menuju masjid, dan berganti mobil.

Mobil jurusan Cileungsi yang saya cari. Begitu saya naik, supirnya langsung berkata, “Buka, Neng.” Saat itu saya hanya mengucapkan terima kasih. Namun tiba-tiba supirnya menawarkan kue kepada saya. Awalnya saya menolak, karena saya sudah punya kue dalam tas. Tetapi akhirnya saya menerima juga. Praktis saya berbuka dengan kue dari pak supir. Saat itu saya pun teringat kalau di tas ada dua kotak kue dari orang tua murid saya. Akhirnya kue itu saya berikan kepada pak supir. Begitu pula dengan minuman.

Ya, buka puasa hari kedua memang saya lalui dengan pak supir. Pak supir sebuang angkutan umum jurusan Cibinong-Cileungsi. Pak supir yang menjadi teman ngobrol saya sepanjang perjalanan sampai pemberhentian terakhir.



***


Bogor, 06 September 2008

0 comments:

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Anda. Jangan melakukan spam, gunakan bahasa yang sopan. Admin akan memeriksa komentar yang masuk. Terima kasih. :-)

Blogger

Komentar Artikel

Artikel Terbaru

Belajar menjadi pembelajar yang baik

(c) 2009, Butiran Pasir

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP