"Save Our Palestine... Save Our Palestine... Save Our Palestine" "Please Pray for Palestine...."

KAMMI DAERAH ACEH SELENGGARAKAN MUKTAMAR VII KAMMI

>> Sunday, March 13, 2011

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) adalah sebuah organisasi mahasiswa Islam terbesar di Indonesia yang muncul disaat moment reformasi bergejolak 1998. Organisasi yang lahir bak bayi yang langsung besar ini telah memiliki ratusan kader ketika baru didirikan. KAMMI dideklarasikan pada Ahad, 29 April 1998 pukul13.00 WIB, di Universitas Muhammadiyah Malang, bertepatan dengan tanggal 1 Dzulhijah 1418 H yang dituangkan dalam naskah bernama Deklarasi Malang. Pada saat itu Fahri Hamzah merupakan salah satu deklarator KAMMI sekaligus menjadi ketua KAMMI pertama.

KAMMI daerah Aceh terbentuk sebulan pasca deklarasi KAMMI pusat, tepatnya bulan Mei 1998. KAMMI daerah Aceh terbentuk dari semangat menegakkan syariat Islam, mewujudkan kampus yang Islami, yang sudah digelorakan jauh sebelum Qanun/Perda Syariat Islam lahir di Aceh.

Pada muktamar ke VII ini, KAMMI daerah Aceh mendapat kesempatan berharga menjadi tuan rumah kegiatan akbar ini yang diadakan pada tanggal 13- 17 Maret 2011, di Asrama Haji Banda Aceh. Hal ini sesungguhnya tak lepas dari aspek historis, bahwa Aceh telah banyak berperan dalam kemerdekaan Indonesia, melahirkan pejuang-pejuang tanah air yang namanya harum baik di tingkat nasional maupun internasional. Juga karena Aceh berhasil bangkit dari keterpurukan akibat konflik dan musibah tsunami.

Semangat ini pula yang kemudian diwujudkan menjadi semangat muktamar KAMMI ke-7 dalam rangka pembaharuan KAMMI di periode selanjutnya. Selain itu, muktamar ini nantinya akan bertemakan “Membangun Basis Negarawan; Mewujudkan Indonesia Maju, Bersih dan Mandiri” dengan menentukan sosok pemimpin KAMMI Pusat untuk periode selanjutnya. Event nasional yang rencananya akan dibuka oleh Menpora DR.Andi Alfian Malarangeng ini, akan disemarakkan dengan kegiatan opening ceremony, aneka expo, aksi donor darah, aneka perlombaan, pergelaran malam seni budaya, stadium general, persidangan, dan closing ceremony yang dilanjutkan dengan pengenalan wisata kota Banda Aceh dalam rangka menyemarakkan visit Banda Aceh 2011.


Sumber: FB KAMMWIL Aceh

0 comments:

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Anda. Jangan melakukan spam, gunakan bahasa yang sopan. Admin akan memeriksa komentar yang masuk. Terima kasih. :-)

Blogger

Komentar Artikel

Artikel Terbaru

Belajar menjadi pembelajar yang baik

(c) 2009, Butiran Pasir

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP